Home Berita Forex Isu Geopolitik AS dan China Hambat Penguatan Dollar

Isu Geopolitik AS dan China Hambat Penguatan Dollar

323
0
SHARE

Pairing mata uang USDJPY di tengarai sempat untuk tertekan pada saat dikabarkannya isu geopolitik dari AS dan Cina semalam. Laporan tersebut terdapat dari Reuters yang baru saja mengabarkan ada protes berasal dari Kementrian Luar Negeri AS kepada pemerintah China terkait masalah penahanan kapal tanpa awak yang di miliki oleh AS berada di perairan laut China Selatan. Penahanan tersebut di lakukan kapal perang milik China.

Di saat berita tersebut di tulis, pergerakan terjadi pada USDJPY bergerak ada di kisaran 117.90, dengan tingkat supportnya sementara berad adi 117.59 dan tingkat resisten berada di 118.25.

Walaupun untuk garis besarnya pergerakan dari pairing tersebut masih dalam upside karena penguatan pada greenback, akan tetapi untuk hari Sabtu ini isu geopolitik terebut juga memberikan hambatan kepada pergerakan pada Dollar AS.

Adapun sentiment yang lainnya berasal dari AS, dimana presiden Barack Obama yang di dalam konferensi persnya semalam sebutkan kalau ada ikut campur masalah dari Rusia akan pembajakan kasus proses pemilu AS kemarin. Sedangkan yang lainnya datang dari perilaku risk aversion pasar kepada dollar AS untuk sementara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here