Home Investasi Peluang Investasi Investasi Apa Yang Cocok Saat Inflasi Sedang Tinggi

Investasi Apa Yang Cocok Saat Inflasi Sedang Tinggi

781
0
SHARE

Inflasi merupakan suatu keadaan yang paling di takuti oleh perekonomian global maupun domestik. Karena inflasi mampu menyusutkan nilai mata uang tertentu sehingga berdampak besar terhadap Aset yang dimiliki. Oleh sebab itu kita perlu bijak dalam memilih investasi terbaik saat inflasi sedang turun, hal tersebut untuk melindungi aset yamg kita miliki dan juga mendapatkan keuntungan saat sedang terjadi inflasi.

Inflasi yang bisa terkontrol dengan baik mampu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan, akan tetapi inflasi yang tidak terkontrol akan memberikan dampak buruk terhadap perekonomian suatu negara tersebut dan juga akan memberikan dampak buruk terhadap daya beli masyarakat. Nilai tukar rupiah yang stabil dan tak berfluktuasi dengan tajam akan memudahkan para pelaku usaha, investor pada sektor riil serta portofolio, oleh sebab itu kita perlu cermat dalam memilih jenis investasi terbaik saat sedang terjadi Inflasi.

Investasi Yang Cocok Saat Terjadi Inflasi

  • Investasi Deposito

Investasi Deposito bisa menjadi pilihan investasi jangka pendek namun memiliki tingkat nilai return yang besar saat sedang terjadi inflasi. deposito sendiri tidak bisa untuk menganggulangi suatu inflasi namun memiliki tingkat resiko yang minimal. Saat bunga deposito sedang mengalami peningkatan investor bisa mengikuti investasi dalam jangka pendek tenor waktu 1-3 bulan.

  • Investasi Emas

Investasi emas merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang yang sangat di minati oleh masyarakat indonesia. Emas mempunyai karakter melawan inflasi sehingga berinvestasi emas saat sedang terjadi inflasi tidak akan mempengaruhi nilai emas tersebut.

  • Investasi Reksadana Campuran

Investasi reksadana campuran bisa menjadi pilihan untuk tujuan investasi jangka menengah hingga panjang serta untuk tipe investor moderat. Reksadana campuran tergolong cukup terjangkau karena investor bisa memulai investasi dengan modal mulai 200 Ribu Rupiah.

  • Investasi Reksadana Saham

Investasi ini sangat cocok untuk investor yang memiliki karakter agresif karena bertujuan untuk tetap bisa mengakumulasi aset meskipun sedang terjadi inflasi. investasi ini cukup jauh dari inflasi karena setiap tahunnya akan terus mengalami peningkatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here