Home Bisnis & Politik Inggris Siap Membayar 40 Milyar Euro Untuk Tinggalkan Uni Eropa

Inggris Siap Membayar 40 Milyar Euro Untuk Tinggalkan Uni Eropa

29
0
SHARE

Inggris bersiap untuk membayar hingga 40 milyar euro sebagai bagian dari kesepakatan untuk meninggalkan Uni Eropa. Surat kabar Sunday Telegraph melaporkan berita tersebut dengan mengutop tiga sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui strategi negosiasi dari inggris.

Uni Eropa telah melayangkan angka 60 milyar euro dan menginginkan kemajuan yang signifikan dalam menyelesaikan kewajiban Inggris sebelum perundingan yang dapat dimulai dengan isu-isu kompleks seperti pengaturan perdagangan di masa depan.

Departemen pemerintahan yang bertanggung jawab atas perundingan Brexit menolak untuk berkomentar mengenai artikel di Sunday Telegraph. Sejauh ini, Inggris tidak memberikan indikasi resmi tentang berapa pihaknya akan bersedia untuk membayar.

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa Inggris kemungkinan akan menawarkan untuk membayar 10 milyar euro per tahun selama tiga tahun setelah meninggalkan Uni Eropa pada bulan Maret tahun 2019 mendatang, kemudian menyelesaikan keseluruhan perundingan perdagangan secara terperinci.

Surat kabar tersebut juga menambahkan bahwa pembayaran tersebut hanya dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan yang mencakup sebuah perjanjian perdagangan.

“Kami mengatahui bahwa posisi Uni Eropa meminta 60 milyar euro, namun intinya adlah 50 milyar euro. Kami mendekati angka 30 milyar euro namun zona kesepakatan sebenarnya adalah 40 milyar euro,bahkan jika publik dan politisi tidak ada di sana,” kutipan dari surat kabar dari sebuah sumber senior Whitehall yang mengatakan hal itu.

Whithall sendiri adalah sebuah distrik di London di mana menjadi basis bagi pegawai negeri dan menteri Inggris.

Sunday Telegraph melaporkan bahwa sumber kedua dari Whitehall mengatakan bahwa garis batas Inggris adalah 30 milyar euro hingga 40 milyar euro dan sumber ketiga mengatakan bahwa Perdana Menteri Theresa May bersedia membayar dengan angka sebesar 30 milyar euro.

David Davis, menteri Inggris yang bertanggung jawab atas perundingan Brexit mengatakan pada tanggal 20 Juli bahwa Inggris akan menghormati kewajibannya kepada Uni Eropa namun menolak untuk mengkonfirmasi Brexit akan meminta pembayaran yang sesuai dengan permintaan.

Brexit, Inggris, Uni Eropa, Pembayaran Kesepakatan, Negosiasi Perdagangan, Perundingan Brexit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here