Home Breaking News Industri Perbankan Rusia Blokir lebih dari 400 Situs Web dari Entitas Tanpa...

Industri Perbankan Rusia Blokir lebih dari 400 Situs Web dari Entitas Tanpa Izin

53
0
SHARE

Semakin maraknya perusahaan ilegal yang mengincar para investor membuat berbagai negara melakukan pengetatan dalam industri keuangan. Bank of Rusia sudah mentargetkan situs perusahaan yang ilegal yang sedang mengincar klien dari Rusia. Dalam sebuah Siaran Pers yang di terbitkan oleh “”Megaregulator”” Rusia menyebutkan jika Bank Central Rusia sudah melakukan pemblokiran terhadap 400 situs web, situs tersebut terkait phishing atau penyebaran malware.

Domain domain yang diblokir termasuk dalam perusahaan penipuan yang menawarkan jasa layanan keuangan kepada klien Rusia tanpa lisensi yang dikeluarkan oleh Bank of Rusia. Situs-situs ini milik perusahaan yang aktif di industri atau perbankan FX. Berurusan dengan perusahaan tersebut bisa menyebabkan kerugian yang substansial.

Regulator juga mencatat jika dalam kasus ini, dimana perusahaan tersebut terdaftar juga di luar negeri dan tidak memiliki lisensi dari Rusia sehingga investor tidak terlindungi. Bank of Russia mengatakan pihaknya merencanakan langkah-langkah lebih lanjut untuk menangkal praktik terlarang di pasar keuangan.

Sementara itu, Bank Sentral juga sudah menyelesaikan berbagai macam rintangan untuk mendapatkan kekuatan untuk memblokir situs broker luar negeri Forex  yang mencoba untuk memancing pelanggan Rusia tanpa lisensi yang semestinya.

Kementerian Pembangunan Ekonomi Rusia telah menerbitkan sebuah penilaian positif atas rancangan undang-undang yang dibuat oleh Kementerian Komersial dan Media Massa Rusia yang mengusulkan  amandemen Undang-Undang “”Informasi, Teknologi Informasi dan Perlindungan Informasi””. Langkah selanjutnya adalah peninjauan dokumen oleh pemerintah Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here