Home Berita Forex Indeks Dolar Sulit Tembus Level 93

Indeks Dolar Sulit Tembus Level 93

340
0
SHARE

Dalam pembukaan Eropa hari ini, dirilis kalau nilai dolar AS masih saja nampak datar dan sama sekali tak menunjukkan kenaikan, bahkan ke level 93 saja sangat kesulitan.

Indeks dolar yang menjadi acuan kekuatan greenback ke enam mata uang global yang lainnya memang masih diperdagangkan di kisaran 92.92, dan hanya bisa naik 0,05 persen.

Dalam data variatif yang di rilis ekonomi AS di hari Senin kemarin memang nampak berhasil membuat kuat dolar AS. Apalagi PMI Chicago selama bulan Juli juga dikabarkan menurun dari level 65.7 ke 58.9, ini ada di bawah estimasi 60.8, dan sisi Pending Home Sales kabarnya naik 1.5 persen, dibandingkan bulan sebelumnya yang nampak turun -0.7 persen, bahkan dalam hitungan estimasi lalu mengira akan mampu menembus 0.9 persen tapi sama sekali tidak terwujud.

Ditambah pergejolakan politik dalam kawasan Amerika yang sejauh ini tak menentu juga membuat dolar terdampak, bahkan kesulitan menguat. Dalam kabar teranyar, presiden Donald Trump melengserkan juru bicara Gedung Putih meski dia baru bekerja selama 10 hari lalu.

Kini harapannya, data ekonomi AS malam nanti segera membawa dolar menembus lagi level 93. Usai angka pengeluaran, pendapatan individual, dan ISM manufacturing PMI menjadi penentu utamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here