Home Berita Ekonomi ICAP Menangkan Gugatan Pemberhentian Suit Antirust Atas Swap Suku Bunga

ICAP Menangkan Gugatan Pemberhentian Suit Antirust Atas Swap Suku Bunga

47
0
SHARE

Seorang hakim federal New York menolak ICAP Capital Markets yang diganti namanya tahun lalu menjadi NEX Group, dalam sebuah proses pengadilan yang dituduh jika agen broker dan beberapa bank di AS berkonspirasi untuk mencegah adanya pertukaran suku bunga Swap pada bursa elektronik.

NEX Group menyambut baik keputusan tersebut dengan mengatakan jika penggugat tidak memberikan bukti yang cukup untuk mendukung gugatan tersebut. karena gugatan yang beragam dan minim bukti memang tidak masuk akal dan sama sekali tidak mendukung kesimpulan terkait bukti dalam kasus tersebut.

Kasus ini terkait dengan gugatan antimonopoli dana pensiun yang menyatakan bahwa ICAP, Tradeweb dan beberapa bank memblokir pelaku pasar untuk melakukan perdagangan di bursa untuk mendapatkan keuntungan untuk mereka

Sebagai hasil dari gugatan tersebut, tuntutan hakim mengatakan, dua platform dan beberapa bank besar termasuk Goldman Sachs dan Bank of America, mampu membatasi persaingan dari non-bank di pasar senilai $ 320 triliun untuk swap tingkat suku bunga.

Suap tersebut menuduh jika sejak tahun 2007 bank bank tersebut sudah bersama sama mengancam, memboikot ,memaksa dan jika tidak menghilangkan semua entitas atau praktik yang berpotensi membawa pertukaran perdagangan ke investor buyside. Namun hal tersebut masih belum cukup bukti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here