Home Berita Terkini HKMA dan HSBC Peringatkan Pasar Terkait Upaya Phising

HKMA dan HSBC Peringatkan Pasar Terkait Upaya Phising

52
0
SHARE
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

The Hong Kong Monetary Authority (HKMA) telah menarik perhatian publik karena siaran pers yang dikeluarkan oleh Hongkong dan Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC) terkait situs web palsu dan adanya upaya phising dan sudah dilaporkan ke HKMA.

Dalam siaran persnya, HSBC menyebutkan jika adanya situs web palsu yang digunakan untuk mengumpulkan informasi pribadi pelanggan termasuk juga rincian kartu kredit. HSBC sudah menghindari dari email dan situs phising dan sudah mendorong pelanggannya untuk memastikan jika mereka mengakses situs web yang asli ketika mereka mengakses informasi tentang HSBC atau rekening bank mereka.

Email Phising biasanya dikirim oleh Scamsters agar para pelanggan bisa memberikan rincian informasi perbankan mereka dengan mengalihkannya ke situs web palsu. Email ini biasanya dikirim atas nama bank itu sendiri yang bisa menipu pelanggan agar percaya bahwa itu asli.

Baik HKMA ataupun HSBC sudah meminta para pelanggannya yang telah memberikan informasi pribadi mereka kepada situs phising untuk menghubungi HSBC agar bank bisa memberikan tindakan yang sesuai dan mengantisipasi hal yang tidak dinginkan terjadi.

Phising dan penipuan sejenis adalah momok paling menakutkan disemua yurisdiksi. Cara terbaik untuk mengatasi kecurangan tersebut adalah dengan telti dan menyadari jika ada hal hal aneh. Selain itu, pelanggan juga perlu cerdik dalam mengakses web. Hindari mengakses web palsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here