Home Berita Forex Harga Minyak Terdukung Konfirmasi Lanjutan OPEC

Harga Minyak Terdukung Konfirmasi Lanjutan OPEC

224
0
SHARE

Pergerakan pada harga minyak telah menguat berada di hari Jumat lalu setelah menanggapi adanya konfirmasi lanjutan dari beberapa produsen terkait keterlibatannya mereka kepada kesepakatan pemangkasan tingkat produksi minyak mentah yang mempunyai tujuan untuk mendukung harga minyak mentah.

Di saat berita ini di tuliskan, pergerakan dari minyak mentah telah di perdagangkan ada di kisaran 51.92 per barel, dimana tingkat resistennya berada di 52,20 dan support terdekatnya berada di 51.81.

Berdasarkan laporan dari surat kabar, dimana OPEC dan juga non OPEC sudah sepakati untuk memangkas tingkat produksi mereka sampai sebesar 1,2 juta beral untuk satu hari. Hal ini supaya mendukung harga minyak bisa kembali lagi ke atas tingkat $50 per barelnya.

Rusia yang menjadi produsen terbesar minyak yang bukan anggota dari OPEC sebutkan kalau mereka telah bergabung dengan kesepakatan ini. Mereka tegaskan bahwa akan memangkas tingkat produksinya per 1 Januari 2017. Akan tetapi tentang besaran pemangasan beberapa pihak yang kini masih menjadi pertanyaannya, seperti dari negara Irak yang menjadi salah satu produsen OPEC sepakat utuk emangkas produksi baru mereka setelah sebelumnya sudah memangkas 210.000 barel per hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here