Home Berita Forex Harga Emas Dunia Terjun Menuju Level Terendah Dalam 1 Bulan

Harga Emas Dunia Terjun Menuju Level Terendah Dalam 1 Bulan

282
0
SHARE
Close-up of Gold Bars ca. 2003

Harga emas dunia lagi-lagi mengalami penurunan 2% menuju level paling rendah selama hampir 1 bulan terakhir. Hal tersebut melanjutkan penurunan di sesi sebelumnya sebab dolar AS (Amerika Serikat) mengalami peningkatan dan terdapatnya keraguan apakah sejumlah negara produsen dari minyak dunia akan melaksanakan kesepakatan untuk melakukan pengurangan produksi.

Seperti yang telah dikutip oleh Reuters, Rabu, 11 Januari 2017, harga minyak brent lagi-lagi berada pada level US$ 53,64 / barel, mengalami penurunan 2,4% atau US$ 1,30 usai menyentuh level paling rendah sejak 15 Desember yakni pada level US$ 53,60. Sedangkan harga minyak Amerika Serikat mengalami penurunan 2,2% atau US$ 1,14 menuju US$ 50,82 / barel atau berada pada level paling rendahnya sejak 16 Desember pada US$ 50,79.

Arab Saui serta anggota OPEC yang lain kemungkinan akan melakukan pengurangan produksi, tetapi tidak jelas akankah produsen besar yang lain akan melaksanakan langkah yang diputuskan oleh para negara anggota dari OPEC tersebut.

Irak, salah satu produsen terbesar nomor 2 di dunia dari anggota OPEC mengungkapkan akan melakukan peningkatan ekspor minyak mentah yang berasal dari pelabuhan utama mereka, Basra menuju seluruhnya di Bulan Februari. Ekspor minyak selatan negara tersebut di awal Januari memang stabil mendekati catatan tertingginya, meskipun OPEC pada sebelumnya telah sepakat untuk melakukan pemangkasan terhadap produksi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here