Home Berita Forex Harga Emas Dunia Meningkat Di Liburan Natal

Harga Emas Dunia Meningkat Di Liburan Natal

416
0
SHARE
Close-up of Gold Bars ca. 2003

Harga dari emas mengalami kenaikan selama perdagangan di hari Jumat. Akan tetapi, kenaikan tersebut tidak sanggup menyelamatkan emas dari penurunan selama mingguan 7 kali secara beruntun. Hal tersebut ialah pelemahan paling panjang dalam kurun waktu 12 tahun belakangan.

Emas untuk periode pengiriman selama Februari meningkat US$ 2,9 atau setara dengan 0,3% menuju pada level US$ 1.133,6 / ounce. Akan tetapi secara mingguan, emas justru terlihat mengalami penurunan sebesar 0,3%.

Seperti yang telah dilansir oleh Market Watch di hari Sabtu, 24 Desember 2016, terakhir harga dari emas harus mengalami penurunan di waktu mingguan  7 kali secara beruntun ialah sejak bulan Mei 2004 lalu, menurut dara dar Dow Jones.

Harga emas telah mengalami penurunan sebesar 3,7% selama Desember hingga saat ini, terbebani akibat meningkatnya suku bunga serta dolar.

“Baik dolar maupun ekuitas pada perdagangan mengalami penurunan di 2 hari terakhir, sebab dolar terus memperlihatkan peningkatan.”ungkap Hary Wagner dari Gold Forecast.

Selama bulan November, harga dari emas mengalami penurunan secara drastis sebab pasar terkejut atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, yang dengan cepat mempunyai pengaruh terhadap ekspektasi dari adanya rencana penerapan stimulus fiskal.

Harga dari logam yang lain, tembaga dengan kualitas tinggi bernilai 2 sen atau setara dengan 0,8% untuk tetap berharga US$ 2,48 pound.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here