Home Dollar Greenback Menekan Laju Poundsterling

Greenback Menekan Laju Poundsterling

317
0
SHARE

Hampir selama tiga hari perdagangan, laju pasangan mata uang GBPUSD terus mengalami pelemahan. Data pertumbuhan ekonomi yang berbanding terbalik antara Inggris dan Amerika menjadi penyebab melemahnya pasangan mata uang GBPUSD. Masih tingginya beban fundamental dan adanya ketidakstabilan di Inggris masih menjadi penyebab koreksinya pasangan mata uang ini.

Melihat dari data Bloomberg, GBPUSD melemah 1.07% ke level 1.2804 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya. Faktor pelemahan poundsterling karena kondisi fundamental Inggris yang sedang tertekan. Data pertumbuhan ekonomi Inggris pada semester pertama 2017 melambat dari 0.3% menjadi 0.2% dibandingkan pada periode sebelumnya. Selain itu di waktu yang bersamaan, Inggris di Guncang aksi teror Bom yang menyerang kota Manchester sehingga menimbulkan ketidakpastian.

Hal tersebut cukup membawa Poundsterling melemah apalagi saat ini muncul ketidakpercayaan pasar akan kepemimpinan Perdana Menteri Theresa May. Pada 8 Juni nanti, Inggris akan mengadakan pemilu. Ini membuat keunggulan partai konservatif yang mendukung May mengalami penurunan dukungan secara perlahan.

Fundamental yang terjadi di Inggris bertolak belakang dengan yang ada di Amerika. Amerika justru sedang berada di atas angis pasca rilis data ekonomi yang memuaskan Data preliminary GDP AS kuartal I-2017 tumbuh signifikan dari 0,7% di kuartal sebelumnya menjadi 1,2%. Hal tersebut sudah cukup untuk membuat USD Unggul.

Analisa Teknikal

GBPUSD

Harga    : 1.2823

Pergerakan         : 2300 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.2731

2nd Support Point            : 1.2668

Pivot Point          : 1.2838

1st Resistance Point        : 1.2901

2nd Resistance Point      : 1.3009

Indikator Teknikal

Short Term         : 60% Sell

Mid Term            : 25% Buy

Long Term           : 67% Buy

Rekomendasi    : Hold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here