Home Breaking News Greenback melemah terhadap swissie

Greenback melemah terhadap swissie

488
0
SHARE

Swiss-Franc-5Dolar AS tergelincir terhadap franc Swiss pada sesi Rabu, setelah rilis laporan ekonomi Swiss yang mengecewakan, karena investor memantau data AS dan pernyataan kebijakan Federal Reserve hari ini.

Dalam laporannya, Badan Riset Ekonomi KOF mengatakan bahwa barometer ekonomi Swiss jatuh menjadi 1,05 dengan penyesuaian musiman pada bulan Januari, dari angka 1,29 bulan sebelumnya yang direvisi naik dari 1,28.

Sementara itu, investor masih berhati-hati menjelang sejumlah peristiwa ekonomi AS yang signifikan, termasuk data pertumbuhan ekonomi kuartal keempat dan pernyataan kebijakan moneter Fed Rabu, serta data payroll AS yang dirilis Jumat.

Bank sentral AS diperkirakan akan menegaskan kembali komitmennya untuk program pelonggaran sampai pengangguran di negara itu turun di bawah 6,5%.

Dolar AS terpantau diperdagangkan di level bawah sesi terhadap swiss franc di level 0,9196 selama perdagangan pagi di Eropa, kemudian konsolidasi pada level 0,9197, merayap turun 0,18%. Swissie melemah terhadap euro, dengan euro naik 0,12%, ke level 1,2445.

Juga Rabu, data resmi menunjukkan bahwa produk domestik bruto Spanyol kontraksi melampaui pada kuartal keempat, turun 0,7% setelah penurunan 0,3% pada kuartal sebelumnya. Analis memperkirakan PDB Spanyol kontraksi sebesar 0,6% pada kuartal terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here