Home Analisa GBP/USD Anjlok, Pidato Draghi Pengaruhi Perdagangan EUR/GBP

GBP/USD Anjlok, Pidato Draghi Pengaruhi Perdagangan EUR/GBP

346
0
SHARE

Sterling mengalami penurunan terhadap dolar Amerika dan Euro dalam sesi perdagangan hari ini (28/11/2016) sore ini. Saat ini focus market lebih tertuju pada testimony Mario Draghi selaku Presiden ECB (Bank Sentral Eropa), yang nanti akan diumumkan pada pukul 21:00 WIB di hadapan Eropa Parlementer.

Dalamjarak waktu 10 hari sebelum diadakannya rapat rutin Bank Sentral Eropa (ECB), yang diprediksikan akan memberikan tanda pelonggaran kuantitastif t2017 mendatang, testimony Draghi memilki potensi untuk menaikkan EUR. Beberapa hari terakhir, EUR memperlihatkan gerakan stabil dan cukup prima.

Sehubungan dengan hal itu, mata uang single currency tersebut terbantu oleh kemenangan Francosi Fillon pada hari Minggu lalu, sebagi Right’s presidential Primary. Dan hal itu membuat EUR/GBP naik lebih tinggi 0.2% terhadap EUR pada Senin ini (28/November). EUR/GBP diperdagangkan pada level 0.8560.

Dan terhadap Dolar Amerika Serikat saat berita ini ditulis, Pound Sterling telah menyeentuh level harga 1.2488, kemudian turun ke level harga 1.2425.

“sementara Cable potensinya tidak secara langsung berdampak, komentar Mario Draghi (Presiden ECB) nanti jelas akan memberikan pengaruh pada pasar EUR/GBP,” ungkap analis LMAX, London dikutip dalam catatannya pagi ini.

Dilain pihak, korelasi kedua mata uang Poundsterling dengan Dollar AS dalam jangka panjang akan kembali bangkit, hal itu diperkirakan dari reli dolar dalam beberapa bulan terkahir tahun ini. Para investor memprediksikan keadaan GBP/USD saat ini sudah lebih sekedar cukup guna mengimbangi resiko yang ditimbulkan oleh Brexit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here