Home Berita Ekonomi GBPJPY Terus Tertekan Isu Politik

GBPJPY Terus Tertekan Isu Politik

267
0
SHARE

Pergerakan Poundsterling terhadap Yen mengalami perlambatan karena mendapatkan tekanan dari isu politik. Ditambah juga dengan unggulnya partai buruh pada polling pemilu di Inggri pada (22/5). Isu tersebut cukup membebani laju pasangan mata uang GBPJPY. Mengacu pada data Bloomberg,  laju pasangan mata uang GBPJPY melemah tipis 0.07% ke level 144.908.

Setelah adanya pernyataan dari Partai Konservatif prihal pemotongan tunjangan sosial dan pensiun, berimbas terhadap dukungan untuk partai pengusung PM Inggris Theresa May yang mengalami penurunan. Tercatat penurunan pendukung partai ini turun 5%. Hal ini tentu menjadi isu politik yang menekan laju mata uang sebab akan memberikan ketidakpastian politik di Inggris.

Partai Konservatif harus bisa menang pada pemilu Inggris Juni nanti agar bisa membuat politik Inggris tetap stabil. Sebab kemenangan sangat penting agar bisa terus memberikan dukungan terkait rencana Inggris yang akan hengkang dari Uni Eropa. Rencana ini bisa gagal jika partai buruh yang lebih unggul pada pemilu nanti.

Akibat banyaknya isu politik dari Britania Raya membuat GBP terus mengalami koreksi teknikal yang cukup parah, setelah berhasil mencapai level tertinggi selama 5 bulan, GBP akhirnya mengalami koreksi teknikal dan berimbas terhadap laju poundsterling terhadap Yen Jepang.

Analisa Teknikal

GBPJPY

Harga    : 144.40

Pergerakan         : -16 Pips (-0.23%)

Pivot

1st Support Point             : 144.08

2nd Support Point            : 143.5250

Pivot Point          : 144.58

1st Resistance Point        : 145.13

2nd Resistance Point      : 145.6290

Indikator Teknikal

Short Term         : 40% Sell

Mid Term            : 25% Buy

Long Term           : 67% Buy

Rekomendasi    : 16% Buy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here