Home Breaking News FCA Peringatkan ICO, Berfokus Perusahaan Yang Terlibat Dalam Aktivitas yang Diatur

FCA Peringatkan ICO, Berfokus Perusahaan Yang Terlibat Dalam Aktivitas yang Diatur

27
0
SHARE

Otoritas Perilaku Keuangan (FCA) yang berbasis di Inggris baru saja memperingatkan investor terhadap resiko spekulatif yang melekat pada intial coin offering (ICO). Pengumuman tersebut diumumkan kurang dari seminggu setelah regulator tersebut berjanji untuk terus memantaui ICO, di tengah pertumbuhan industri dalam kegiatan penggalanan dana berbasis token.

FCA mengatakan:

“Bisnis yang terlibat dalam ICO harus mempertimbangkan dengan hati-hati jika kegiatan mereka dapat berarti bahwa mereka mengatur, menangani atau memberi saran mengenai investasi keuangan yang diatur.”

“Setiap promotor perlu mempertimbangkan apakah aktivitas mereka sesuai dengan aktivitas yang diatur berdasarkan undang-undang yang relevan. Selain itu, pertukaran mata uang digital yang memfasilitasi pertukaran token tertentu harus dipertimbangkan jika mereka perlu diberi wewenang ileh FCA untuk dapat memberikan layanan mereka,” tambah pernyataan FCA.

Pengumuman ini penting karena mencerminkan sikap yang lebih konkret dari salah satu otoritas pengatur terpenting di industri ini. Pihak berwenang di China dan tempat lain telah melangkah lebih jauh lagi dengan melarang ICO secara langsung dalam upaya untuk mengendalikan usaha penjualan token.

Pada awal tahun ini, FCA menerbitkan sebuah makalah diskusi yang menguraikan keprihatinannya atas resiko yang ditimbulakn oleh cryptocurrency mengenai integritas pasar, perlindungan konsumen, kompetisi dan tindakan manajemen resiko. Regulator juga mencatat bahwa secara terpisah dapat mengatur beberapa aspek teknologi blockchain yang berada di luar peraturan layanan keuangan yang ada.

Regulator tersebut memperingatakan investor untuk tidak terlibat dalam penjualan ICO atau token mengingat resiko tersebut. Dikatakan bahwa hanya investor berpengalaman yang terbiasa dengan proyek tersebut bisa ikut terlibat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here