Home Uncategorized Fakta Lengkap Kasus PT NSP dalam Karhutla Riau

Fakta Lengkap Kasus PT NSP dalam Karhutla Riau

411
0
SHARE

persidangan nowo manajer PT NSPPada 16 Januari 2015, dibacakan pledooi dalam kasus Karhutla PT NSP di Riau. Pembacaan pledooi yang dilakukan oleh pihak kuasa hukum ditunjuk yaitu O.C. Kaligis & Associate ini menerangkan beberapa hal yang bisa dijadikan bukti bahwa PT Nasional Sago Prima adalah sebagai pihak yang tidak bersalah dalam kasus kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kepulauan Meranti Kepulauan Riau di bulan Januari 2014 lalu. Pada pledooi ini dijelaskan mengenai beberapa fakta yang bisa dipertimbangkan antara lain soal faktor alam yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran pada lahan sagu milik PT NSP di Meranti tersebut. Pada pembacaan pledooi tersebut diterangkan hal hal sebagai berikut :

Terungkapnya beberapa fakta pada kasus PT NSP di Riau

Fakta yang ada menunjukkan bahwa PT NSP tidak bersalah dalam pledooi tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Areal konsesi yang terbakar merupakan areal yang bebas dilewati dan dilintasi oleh para pejalan kaki dan juga orang lain yang memang memiliki akses kedalam lahan tersebut. Dengan dapat dilintasinya daerah tersebut oleh orang lain, dapat dimungkinkan ada kesempatan para pelintas dapat melakukan kesalahan kecil yang dapat berakibat fatal seperti membuang puntung rokok sembarangan.
  2. Faktor musim panas yang melanda Riau saat itu, menurut Idung Risdiyanto seorang ahli Meteorologi dari Departemen Geofisika dan Meteorologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA – IPA)

Dan masih banyak sekali faktor faktor yang membuat PT NSP merasa terpojok dan tercemar nama baiknya karena ini merupakan murni bukan kesalahan PT Nasional Sago Prima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here