Home Berita Terkini Euro terhadap dolar hampir tidak bergerak

Euro terhadap dolar hampir tidak bergerak

352
0
SHARE

dollarEUROEuro stabil terhadap dolar AS dalam perdagangan yang tenang pada sesi Senin, karena kekhawatiran atas krisis utang di zona euro mereda, dan mendukung permintaan untuk mata uang tunggal tersebut.

Euro terpantau diperdagangkan di level 1,3333 yang merupakan level atas sesi selama perdagangan sore di Eropa, kemudian konsolidasi pada level 1,3315, atau beringsut naik 0,01%.

Sentimen pasar agak didukung oleh harapan kesepakatan jangka pendek untuk memecahkan kebuntuan negosiasi anggaran AS setelah Partai Republik AS Jumat mengatakan mereka akan mengadakan pemungutan suara pekan ini untuk memberikan perpanjangan plafon utang selama tiga bulan.

Menteri keuangan eurogroup zona euro akan mengadakan pembicaraan, Senin untuk membahas bailout untuk Siprus.

Pada hari Jumat Jean-Claude Juncker, ketua eurogroup yang bakal keluar didukung Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem untuk mengambil alih pekerjaannya. Penunjukan tersebut akan sangat diawasi karena ketua eurogroup memainkan peran penting membentuk respon kebijakan terhadap krisis utang.

Euro diperdagangkan mendekati level tertinggi 10 bulan terhadap pound, dengan euro mencatat penurunan 0,05% terhadap pound ke level 0,8383 namun melemah terhadap yen, dengan euro turun 0,65% terhadap yen ke level 119,14.

Yen mendapat dukungan di tengah profit taking menjelang hasil pertemuan kebijakan Bank sentral Jepang pada Selasa besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here