Home Berita Forex Euro Tak Berdaya dihadapan Dollar Aussie

Euro Tak Berdaya dihadapan Dollar Aussie

374
0
SHARE

Posisi Euro saat ini tengah dalam posisi tidak menguntungkan secara fundamental. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Dollar Australia. Melihat data Bloomberg, laju pairing pasangan mata uang EURAUD mengalami penurunan sekitar 0.43% di level 1.4737 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya. AUD memang sedang dibalut dalam tren positif berkat fundamental dalam negeri yang bisa mengangkat laju dollar Aussie.

Sementara itu, pelemahan euro akibat minim sentimen dan laporan fundamental yang negatif. Hal ini dikarenakan pasca rapar European Central Bank (ECB) tidak mendapatkan hasil memuaskan tentang perbaikan dari sisi kebijakan moneter sehingga hal tersebut cukup mengecewakan pelaku pasar. Hal ini berimbas tehadap mata uang Euro yang terus mengalami pelemahan.

Dari segi politik, pasca kemenangan Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis memang cukup memuaskan dan sebagai dorongan. Namun hal tersebut tidak bertahan lama, sebab muncul kekhawatiran muncul gerakan populis seperti saat menangnya Donald Trump di AS hal ini berdampak terhadap pelemahan ekonomo prancis dan mata uang Euro.

Pelemahan ini menjadi momentum untuk Aussie bisa bangkit terhadap Euro. Walaupun sebetulnya, Aussie pun tidak dalam tren positif mengingat rilis data kredit perumahan Australia per Maret 2017 melambat dari 0,8% menjadi 0,5%. Namun bisa unggul terhadap Euro sudah menjadi momentum cukup baik untuk Aussie

Analisa Teknikal

EURUSD

Harga    : 1.0993

Pergerakan         : 1700 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.0935

2nd Support Point            : 1.0895

Pivot Point          : 1.0962

1st Resistance Point        : 1.1002

2nd Resistance Point      : 1.1022

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Buy

Mid Term            : 100% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 96% Buy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here