Home Euro Euro Semakin Terancam Akibat Brexit Refrendum

Euro Semakin Terancam Akibat Brexit Refrendum

734
0
SHARE

Sudah hampir dua pekan ini kondisi pasar global masih belum stabil terutama untuk pasar di eropa. Hal tersebut karena isu Brexit Refrendum inggris yang mengahmpiri kawasan eropa. Sehingga berdampak terhadap kondisi pasar eropa, baik itu pasar uang, ekonomi dan pasar komoditi. Dampak dari Breexit refrendum ini, sejumlah mata uang di eropa mengalami pelemahan terutama terhadap poundsterling. Pounds merupakan yang paling banyak terkena imbas dari Brexit refrendum. Poundsterling masih melemah dan anjlok terhadap sejumlah mata uang terutama dolar AS. Karena brexit refrendum tersebut akan mengeluarkan inggris dari uni eropa selain itu, refrendum ini akan memberikan banyak goncangan bagi inggris.

Saat ini Brexit refrendum inggris masih menjadi fokus utama pelaku pasar. sehingga adanya aksi menunggu dan melihat membuat sejumlah mata uang di eropa mengalami pelemahan. Isu brexit refrendum ini cukup menarik perhatian pasar, bagaimana tidak jika inggris benar akan hengkang dari uni eropa ini akan memberikan efek domino. Yang akan membuat negara di kawasan uni eropa akan memilih untuk keluar juga. Selain itu pasar saham di eropa akan mengalami kemerosotan sekitar 25% jika brexit refrendum inggris benar terlaksana. Hingga hari ini, Poundsterling masih melemah terhadap dolar AS karena pelaku pasar masih akan terus menunggu keputusan brexit pada pekan ini.

Banyak yang memperkirakan, Poundsterling bisa anjlok hingga 25% terhadap dolar As karena Bank sentral inggris tidak memiliki ruang gerak untuk bisa menurukan suku bunga acuan. Hingga saat ini kawasan eropa masih menjadi perhatian pasar. saat ini di pasar forex, Poundsterling di buka pada angka 1.4699. angka tersebut masih melanjutkan pelemahan terhadap dollar AS. Laju pasangan mata uang GBPUSD di perdiksi masih akan terus melemah karena masih menantikan brexit refrendum pada pekan ini oleh pelaku pasar.

Harga                    : 1.4685

Pergerakan         : 36.7 Pips (0.25%)

Pivot

Support                : 1.4516

Pivot                      : 1.4682

Resistance          : 1.4848

Indikator Teknikal

Short Term         : 40% Buy

Mid Term            : 100% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 80% Buy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here