Home Analisa Euro Lesu, Merosot Tembus Tingkat Terendahnya

Euro Lesu, Merosot Tembus Tingkat Terendahnya

412
0
SHARE
The European currency Euro logo stands in front of the European Central Bank (ECB) in Frankfurt/M., western Germany on August 4, 2011. The European Central Bank kept its key interest rate at 1.50 percent , a spokesman said as markets waited to see if the ECB would signal a resumption of eurozone bond purchases. AFP PHOTO / FRANK RUMPENHORST GERMANY OUT

Bearish yang terjadi berada di Euro kini membuat pairing EURUSD langsung tenggelam ada di bawah tingkat 1.0900. Hal ini bisa di picu karena para investor sedang mencari dollar AS yang langsung membawa EURUSD tenggelam dan break tingkat supportnya 1.0900, itu adalah tingkat terendah yang sudah di capai pasca Brexit pada akhir Juli lalu.

Dalam kinerjanya, EURUSD yang telah di perdagangkan ada di kisaran 1,0881 berada di sore tadi. Sedangkan kinerja penguatan pada dollar sudah terpampang ada di kinerja indeks dollar AS. Dimana pergerakan Greenback berhasil menguat ke tingkat tertinggi dalam beberapa bulan.

Untuk sementara ini dollar kini berhasil berada di atas tingkat 98, mendapatkna sentiment positif berasal dari kabar kenaikan suku bunga bank sentral AS untuk akhir tahun ini. Aplikasi milik Fed Watch milik dari CME  Group dimana telah mengukur besarnya probabilitas kenaikan suku bunga berhasil catatkan sebesar 70%.

Tidak ada kejutan terjadi di dalam rapat ECB kemarin, dimana dari dewan pengurus ECB tidaklah membahas masalah tapering program QE mereka, sedangkan dari Mario Draghi, pimpinan ECB bersitegas untuk melanjutkan stimulus dengan nilai tidak di kurangi. Euro tampak lesu karena tidak ada tenaga dari dalam laporan domestic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here