Home Analisa EUR Makin Tertekan, Pasca Notulen FOMC November Update

EUR Makin Tertekan, Pasca Notulen FOMC November Update

299
0
SHARE

EUR/USD mengalami kemrosotan kel level yang lebih rendah di sesi perdagangan Kamis (24/11/2016) pasca data ekonomi Amerika Serikat dilaporkan telah menguat. Data Durable Gross  Order (pesanan barang tahan lama) yang baru dirilis, dan melambungkan dolar Amerika Serikat hingga menekan Euro. EUR/USD menurun ke level 1.0534 saat berita ini ditulis, EUR mengalami kemrosotan sebanyak 0.7% dari penutupan sesi New York.

 Durable Good Orders atau pesanan barang tahan lama Amerika Serikat mengalami kenaikan hingga 4.8 % melebihan perkiraan kenaikan 1.5%. tanpa alat Transportasi, jumlah kenaiakan barang tahan lama AS tersebut  mencapai 1 % pada Oktober lalu, hal ini jauh dari perkiraan yang hanya mengalami kenaikan 0.3%.

Terlebih lagi Notulen FOMC November dirilis dini hari tadi memberikan dampak pada tambahan kekuatan kekokahan dolar AS. Notulen untuk rapat yang sudah digelar pada awal bulan November lalu memperlihatkan The Fed tidak merubah keputusan tingkat suku bunganya bulan ini. Namun hal itu dengan beberapa pertimbangan estimasi waktu yang belum tepat.

Beberapa bukti-bukti yang pertumbuhan ekonomi Negara Adidaya tersebut masih dibutuhkan banyak untuk menaikan suku bunga The Fed bulan Desember mendatang. Ether George dan Loretta Mester merupakan dua dari kesembilan presiden wilayah  The Fed, yang termasuk menjadi anggota, dimana anggota kesembilan tersebut memberikan suara Hawkish dalam menaikan suku bunga bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here