Home Berita Terkini Empat Bank Besar Ubah Kontrak Pinjaman Untuk Hilangkan Persyaratan yang Tidak Adil

Empat Bank Besar Ubah Kontrak Pinjaman Untuk Hilangkan Persyaratan yang Tidak Adil

84
0
SHARE

Dalam komitmen untuk meninjau lebih lanjut kontrak pinjaman usaha kecil mereka. empat bang besar saat ini telah menyetujui perubahan spesifik ASIC untuk menghilangkan persyaratan yang tidak adil dari kontrak mereka.

ASIC dan Australian Small Business and Family Enterprise Ombudsman (ASBFEO) telah menyambut baik perubahan tersebut yang berarti bahwa:

  • Dokumen pinjaman tidak akan berisi tentang keseluruhan klausul kesepakatan yang membebaskan bank dari tanggung jawab untuk dilakukan, pernyataan atau representasi yang mereka buat kepada peminjam di luar kontrak tertulis.
  • Pengoperasian klausul ganti rugi bank akan sangat terbatas. Misalnya bank saat ini tidak dapat meminta pelanggan usaha kecil mereka untuk menutup kerugian, biaya dan kerugian yang timbul karena kecurangan, kelalaian atau kesalahan yang disengaja oleh bank, karyawan atau penerima yang ditunjuk oleh bank.
  • Klausul perubahan negatif telah dihapus sehingga bank saat ini tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan pinjaman untuk perubahan negatif yang tidak ditentukan dalam situasi yang dialami oleh pelanggan.
  • Bank telah membatasai kemampuan mereka untuk memvariasikan kontrak dengan keadaan tertentu, di mana variasi tersebut akan menyebabkan pelanggan ingin keluar dari kontrak, bank akan memberikan jangka waktu antara 30 hingga 90 hari bagi pelanggan untuk melakukannya.

Bank-bank tersebut kesemuanya bertindak atas permintaan ASIC dan ASBFEO untuk mengubah praktik mereka, walaupun telah mengambil pendekatan yang berbeda, dan dalam beberapa kasus, melangkah lebih jauh dari yang diisyaratkan undang-undang, untuk mengatasi kekhawatiran tentang klausul ini.

Keempat bank tersebut telah membatasi penggunaan batasan indikator keuangan dalam kontrak usaha kecil ke kelas pinjaman tertentu (misalnya pengembangan properti dan pinjaman khusus seperti margin loans). Bank telah sepakat bahwa batasan indikator keuangan tidak akan diterapkan pada pinjaman investasi properti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here