Home Berita Forex Dollar Terus Dalam Tekanan Karena Beberapa Sentimen Negatif

Dollar Terus Dalam Tekanan Karena Beberapa Sentimen Negatif

423
0
SHARE

Pergerakan dari Dollar AS yang masih bergerak stabil ada di area terendahnya dalam tiga pekan melawan mata uang mayor untuk sesi perdagangan hari ini, Kamis (3/11/16). Hal ini disebabkan karena laporan terbaru dari data aktivitas sektor jasa Amerika Serikat yang mengecewakan dan di tengah memuncaknya ketidakpastian akan hasil dari pemilihan presiden AS.

Berasal dari ISM (Institute of Supply Management) baru saja merilis kalau sektor jasa AS melorot ke tingkat 54.8 bulan Oktober lebih rendah dari 57.1 untuk bulan September. Sedangkan dari para ekonom yang memberikan perkirakan indeks akan turun di 56.0.

Dari laporan tersebut datang setelah dari laporan terbaru Departemen Tenaga AS dimana merilis bahwa jumlah orang yang telah mengklaim awal tunjangan pengangguran berada di pekan akhir kemarin naik sebanyak 7.000 menjadi 265.000, sedangkan dari pekan sebelumnya adalah 258.000. analis yang telah memperkirakan kalau klaim pengangguran bakal bertahan di tingkat 258.000 untuk pekan lalu.

Sedangkan itu, para investor yang juga masih merasa cemas di saat FBI melakukan penyidikan kepada Hillary Clinton, yang dimana Clinton menjadi harapan banyak investor untuk bisa menduduki jabatan menjadi presiden pengganti Barack Obama. Dari berita tersebut membuat ketidakpastian akan prospek kedepan pemilu AS yang akan di selenggarakan tanggal 8 November nanti, karena keunggulan dari Donald Trump bertambah di jajak pendapat terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here