Home Berita Terkini Dolar melemah terhadap kekhawatiran hasil pertemuan BOJ

Dolar melemah terhadap kekhawatiran hasil pertemuan BOJ

348
0
SHARE

imagesDolar AS melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Senin, dengan yen rebound karena investor berhati-hati pada  Bank of Japan yang akan mengumumkan hasil pertemuan kebijakan hari ini. Euro,  bergerak dalam kisaran terhadap greenback setelah kekalahan pemilu untuk partai koalisi Jerman di negara bagian Lower Saxony.

Indeks dolar , merosot ke 79,989 dari 80,050 akhir di Amerika Utara pada hari Jumat. Terhadap yen, dolar turun kembali di bawah 90-yen, dan diperdagangkan pada 89,55 ¥ dari ¥ 90,09 pada hari Jumat. Euro berada pada 119,23 ¥ dari ¥ 120,01.

Pertemuan dua hari Bank of Japan berlangsung hari ini, dengan dewan memperkirakan akan secara resmi mengadopsi target inflasi yang lebih tinggi dari 2%.

Sementara itu, euro berada di $ 1,3315 dari $ 1,3317, setelah partai koalisi kalah tipis pemilihan di negara bagian Lower Saxony. ahli strategi mata uang di Credit Agricole, mengatakan bahwa selain hasil pemilu negara Jerman, ketidakpastian yang berkaitan dengan isu-isu utang Siprus juga dapat menghalangi keuntungan untuk euro.

Negosiasi Siprus dengan Troika pekan ini mengenai mereka meminta pinjaman 17,5 miliar euro yang tidak mungkin menghasilkan kesepakatan. Dikombinasikan dengan ketidakpastian makroekonomi di Eropa, faktor tersebut dapat membantu euro bergerak lebih tinggi,.

Di antara mata uang utama lainnya, poundsterling Inggris berada di $ 1,5869 dibandingkan dengan $ 1,5873, sementara dolar Australia itu mengambil $ 1,0510, dari $ 1,0509.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here