Home Berita Ekonomi Dolar melemah terhadap euro naik terhadap yen

Dolar melemah terhadap euro naik terhadap yen

411
0
SHARE

dollar_bills_pile_1Dolar AS melemah terhadap euro pada sesi Kamis, menyusul lelang utang pemerintah Spanyol, sedangkan yen melemah terhadap greenback menjelang pertemuan kebijakan Bank Sentral Jepang pekan depan.

Selama menjelang penutupan perdagangan pagi Eropa, greenback sentuh level terendah sesi terhadap euro, dengan euro naik 0,49% menjadi 1,3353.

Departemen Keuangan Spanyol menjual sebanyak 4,5 miliar euro surat utang pemerintah, sesuai dengan jumlah penuh yang ditargetkan, sementara biaya pinjaman turun. Hasil pada lima tahun obligasi turun menjadi 3,77%, turun dari 3,99% pada lelang serupa pekan lalu, sementara yield pada obligasi dua tahun turun menjadi 2,71%, dibandingkan dengan 3,35% pada lelang yang sama bulan lalu.

Sentimen pada mata uang tunggal telah meningkat di awal sesi setelah pembuat kebijakan senior Bank Sentral Eropa mengatakan Rabu bahwa situasi di zona euro telah stabil dan menunjukkan bahwa bank tidak khawatir atas kenaikan baru-baru euro.

Dolar kembali mendekati level tertinggi dua setengah tahun terhadap yen, dengan dolar AS menguat 0,99% terhadap yen menjadi 89,24. Yen yang melemah karena harapan baru untuk langkah-langkah pelonggaran lebih agresif oleh BoJ pada pertemuan kebijakan berikutnya membebani.

Greenback beringsut melemah terhadap pound, dengan pound beringsut naik 0,09% menjadi 1,6022. Sentimen pada pound masih rapuh setelah serangkaian data ekonomi baru-baru ini yang lemah memicu kekhawatiran bahwa ekonomi kembali tergelincir ke dalam resesi pada kuartal keempat.

Greenback hampir tidak berubah terhadap franc Swiss, dengan dolar AS merayap naik 0,03% menjadi 0,9310. Greenback menguat terhadap sesama dolar Kanada, Australia dan Selandia Baru. Dengan dolar AS naik 0,20% terhadap loonie ke level 0,9876, aussie turun 0,52% terhadap greenback ke level 1,0516 dan kiwi melemah 0,20% terhadap greenback ke level 0,8393.

Indeks dolar, yang mencatat kinerja greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,15% ke level 79,71.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here