Home Berita Forex Dolar Australia Terdorong Oleh Laporan Data Sektor Jasa China

Dolar Australia Terdorong Oleh Laporan Data Sektor Jasa China

320
0
SHARE

Pada perdagangan hari ini sesi Asia, Kamis (5/1/2017) pagi tadi, Dolar Australia mendapatkan perolehan yang baik. Moderatnya perolehan AUD tersebut dipengaruhi oleh laporan data ekonomi yang baru dilaporkan, laporan data ekonomi sektor jasa China telah mengalami peningkatan pada bulan Desember.

Data Indeks Caixin (PMI) Jasa China mengalami kenaikkan pada level 54.4 pada akhir tahun lalu, dari yang sebelumnya hanya memperoleh 52.4 di bulan November. Pencapaian ini merupakan level tinggi tujuhbelas bulan. Indeks PMI Gabungan antara Manufaktur dan juga Jasa China diumumkan mengalami penguatan hingga mencapai level tingginya 45 bulan pada angka 53.3.

AUD sering dipergunakan sebagai mata uang “proxy” Negara China. Karena itulah penyebab mengapa kenaikkan data perekonomian China menberikan pengaruh yang besar pada kekuatan Aussie. Laporan data PMI yang telah diumumkan oleh Caixin tersebut dapat meredam kecemasan pendaratan kasar ekonomi negara patner Australia Tersebut sejak 2 dekade sebelumnya.

“peningkatan dalam pertumbuhan new order juga terlihat dalam 2 sektor yakni manufaktur dan juga jasa, terus diawasi selama Desember. Laju ekspansi bisnis melesat menuju level tinggi sejak Juli 2014 untuk beberapa perusahaan manufaktur, dan terdorong oleh permintaan klien.” Tulis Caixin.

Caixin juga menuliskan, “kenaikkan tersebut juga disusul beberapa perusahaan dalam sektor jasa yang telah melaju cepat dalam kurun waktu 17 bulan. Dan hasilnya adalah pertumbuhan pesanan baru tercatat mencapai yang “tercepat” semenjak Maret 2013.” Tulis Caixin dalam Updatenya hari ini.

AUD/USD saat berita ini ditulis telah diperdagangkan pada harga 0.7289 memperoleh kenaikkan sebanyak 0.10% daripada level yang sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here