Home Berita Forex Dolar AS Tertekan Turun Jelang Inagurasi Trump

Dolar AS Tertekan Turun Jelang Inagurasi Trump

530
0
SHARE

Pada sesi perdagangan hari ini Jumat (20/1/2017) USD mulai tertekan kebawah menjelang siang hari ini.  Para investor menunggu acara pelantikan sang presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump nanti malam. Indeks Dolar yang mengukur kekuatan mata uang AS terhadap mata uang-mata uang utama dunia terakhir tadi terlihat berada pada level 101.17.

Tadi malam, indeks dolar juga mengalami pelonjakan sempat menyentu pada angka 101.73 menyusul laporan dari data perumahan dan ketenagakerjaan pemerintah Amerika Serikat yang tengah diupdate mengalami peningkatan. Data Home Building naik di bulan Desember disebabkan menguatnya perekonomian yang telah berhasil meningkatakan permintaan untuk sewa rumah. Jumlah pengangguran dengan mengejutkan mengalami penurunan pada level terendah dalam 1 dekade ini.

EUR/USD menghilangkan penurunannya pasca pidato Darghi kemarin, dan sejak berita ini ditulis EUR/USD tengah diperdagangkan pada harga 1.0685 makin menjauh dari low yang diperoleh sore kemarin pada angka 1.059.

Untuk mata uang Euro tersebut, penguatan diperoleh selai dari defensifnya USD, juga didapatkan dari laporan ECB (Bank Sentral Eropa) yang tetap mempertahankan tingkat suku bunga negatifnya, dan meneruskan pembelian Asset. Akan tetapi, penguatan itu terhadang oleh konferensi pers Mario Draaghi selaku presiden dari Bank Sentral Eropa yang mempelihatkan pada inflasi yang enggan naik lagi, dan juga kebutuhan dari stimulus kebijakan moneter jangka jauh di eropa.

Sedangkanpair USD/JPY mengalami penurunan pada angka 114.591 dari perolehan sebelumnya di angka 114.875. pasangan ini sempat menyentuh level tinggi dalam satu pekan di angka 115.63 yang tercapai pada hari kamis malam kemarin dengan menyusul laporan dari ekonomi pemerintah AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here