Home Berita Ekonomi Dolar AS hampir tidak bergerak terhadap Swiss franc

Dolar AS hampir tidak bergerak terhadap Swiss franc

492
0
SHARE

Swiss-Franc-300x206Dolar AS hampir tidak bergerak terhadap Swiss franc pada sesi Kamis, karena investor masih berhati-hati setelah rilis laporan ekonomi Jerman, sementara pasar mengamati data pengangguran AS hari ini.

Sentimen menemukan beberapa dukungan setelah data resmi menunjukkan bahwa jumlah pengangguran di Jerman turun untuk bulan kedua berturut-turut pada Januari, sementara tingkat pengangguran di negara itu tak terduga turun.

Kantor Statistik Federal Jerman mengatakan jumlah pengangguran turun dengan penyesuaian musiman 16.000 pada bulan Januari, mengalahkan ekspektasi untuk kenaikan 8.000. Klaim pengangguran untuk Desember direvisi turun menjadi 2.000 orang dari kenaikan yang sebelumnya dilaporkan 3.000.

Namun, laporan positif tersebut terdera oleh data sebelumnya yang menunjukkan bahwa penjualan ritel Jerman turun 1,7% pada bulan Desember, lampaui perkiraan penurunan 0,1%, setelahnaik 0,6% di bulan sebelumnya.

Sementara itu, sentimen pada greenback tetap rentan setelah Federal Reserve AS Rabu mengatakan bahwa mereka akan meneruskan program pelonggaran kuantitatif sebesar $85 miliar per bulan “jika prospek untuk pasar tenaga kerja tidak membaik secara substansial.” Bank Sentral AS juga menegaskan bahwa akan terus mempertahankan suku bunga mendekati nol sampai tingkat pengangguran turun di bawah 6,5%.

Dolar AS terpantau diperdagangkan di level terendahnya sejak 2 Januari terhadap Swiss franc di level 0,9088 selama perdagangan pagi di Eropa, kemudian konsolidasi pada level 0,9106, atau turun 0,03%. Swissie secara fraksional menguat terhadap euro, dengan euro merayap turun 0,09%, untuk menyentuh level 1,2346.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here