Home Uncategorized DFSA Dubai Ingatkan Investor Terkait Risiko initial coin offerings (ICOs)

DFSA Dubai Ingatkan Investor Terkait Risiko initial coin offerings (ICOs)

84
0
SHARE

Otoritas Jasa Keuangan Dubai (DFSA) mengatakan kepada investor untuk memahami risiko initial coin offerings (ICOs) pada khususnya. Dalam pernyataan tersebut, Regulator mengatakan jika ICO biasanya digunakan untuk mendanai proposi rencana bisnis atau perusahaan. Seperti, ada yang ingin mengembangkan platform digital baru, disisi lain ada juga yang menawarkan investasi pada properti dan aset properti, dengan janji manfaat tertentu atau pengembalian uang, Sebagian lainnya didukung oleh jenis aset tertentu.

Menurut DFSA, bagaimanapun kompleksitas produk dan teknologi tersebut bisa membawa risiko yang mungkin saja tidak mudah dikenali namun risikonya bisa dengan cepat meningkat, namun DFSA tidak akan mengatur jenis penawaran produk ini.

Sebelum terlibat dengan orang yang mempromosikan produk tersebut di DIFC atau memberikan kontribusi finansial terhadap penawaran tersebut, DFSA akan mendesak investor potensial untuk tetap berhati hati dalam melakuka  due diligence dan harus tetap memperhatikan risiko.

DFSA bukanlah yang pertama untuk memperingatkan risiko meningkatnya jumlah ICO, dibeberapa negara, regulator juga sudah banyak yang memperingati masalah ini.

Pada bulan Agustus, Otoritas Moneter Singapura (MAS) dan Departemen Urusan Komersial (CAD) juga keluar dengan sebuah pernyataan yang sama. Belum lama ini, Financial Conduct Authority (FCA) Inggris juga menerbitkan sebuah pemberitahuan yang mengingatkan investor akan potensi risiko ICO yang perlu diwaspadai investor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here