Home Berita Forex Dalam Dua Pekan Ini Emas Catatkan Penurunan

Dalam Dua Pekan Ini Emas Catatkan Penurunan

337
0
SHARE

Emas telah terdapati melemah ada di hari Jumat kemarin, dimana kembali membukukan pelemahan selama dua pekan secara beruntun, sehari setelah testimony dari Pimpinan bank sentral AS, Janet Yellen. Yellen memberikan ketegasan bahwa kenaikan suku bunga akan relative cepat.

Ada beberapa pejabat dari the Fed yang sudah memberikan sinyal kenaikan suku bunga ada di bulan Desember. Presiden the Fed Kansas City, Esther George menyebutkan ada di hari Jumat. Dirinya katakan kalau ekonomi AS bakal baik jika suku bunga akan segera di naikkan dibandingkan di tunda – tunda. Sebelum dari pernyataan tersebut, ada dari Fed St. Louis, James Bullard katakan kalau mendukung kenaikan suku bunga bulan Desember.

Gerak dari emas memang sangat sensitive dengan kabar terkait suku bunga, yang bisa menaikkan biaya opportunity untuk asset tanpa imbal hasil, seperti logam mulia.

Pergerakan dari indeks dollar ke tingkat tertingginya semenjak April 2003 setelah Janet Yellen memberikan sinyal kuat jika suku bunga bakal naik ada di bulan Desember.

Adapun kepemilikan asset ada di SPDR Gold Trust, ETF yang berbasis emas besar di dunia langsung turun sebesar 0,61% menjadi 920,63 ton untuk hari Kamis. Sepanjang bulan ini, total kepemilikan asset sudah turun sebesar 2,33%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here