Home Breaking News CySEC Jelaskan Peraturan Negative Balance Protection untuk Trading FX dan CFD

CySEC Jelaskan Peraturan Negative Balance Protection untuk Trading FX dan CFD

39
0
SHARE

Regulator keuangan yang berbasis di Siprus, CySEC, telah mengeluarkan sebuah pernyataan klarifikasi mengenai pemberian negative balance protection (perlindungan saldo negatif) kepada nasabah broker FX yang memanfaatkan leverage dalam perdagangan mereka.

Ketika CySEC mengumumkan kembali pada akhir November tahun lalu, di mana  hal itu telah mengubah peraturan broker FX dan CFD, yang melarang bonus untuk klien dan mengadakan leverage cap 50x yang rendah, ketentuan lain yang agak diabaikan adalah mengadakan negative balance protection.

Negative Balance Protection berarti bahwa klien tidak akan pernah kehilangan lebih dari apa yang mereka miliki di saldo deposito dengan broker. Jika posisi leverage memburuk dengan cepat, seperti melalui lonjakan harga, klien yang menggunakan leverage secara teroritis memiliki ekuitas negatif dalam posisi atau akun mereka.

Negative balance protection sendiri dapat diadakan secara per-trade atau keseluruhan akun. Dalam klarifikasi saat ini, CySEC telah mengambil rute yang lebih lembut, yang menyatakan bahwa hal itu hanya akan diadakan secara per akun. Artinya bahwa klien yang memiliki satu posisi leverage besar dalam portofolio masih bisa kehilangan nilai yang lebih dari nilai awal mereka.

Posisi atau dana lain yang dimiliki klien dengan broker dapat digunakan untuk menutupi saldo negatif tersebut. Tapi secara keseluruhan, akun klien tidak akan pernah bisa masuk ke wilayah negatif. Jika iya, kerugian tersebut akan dialami oleh brokernya, bukan kliennya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here