Home Berita Terkini Chairul Tanjung siap lanjutkan koordinasi bidang ekonomi

Chairul Tanjung siap lanjutkan koordinasi bidang ekonomi

434
0
SHARE

CHAIRUL-TANJUNG-300x200Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung siap melanjutkan kerja sama dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam bidang ekonomi agar mampu bekerja efektif dalam lima bulan tersisa.

“Saya ingin mengajak semua pihak, teman-teman para menteri, wakil menteri, BI, OJK, dunia usaha dan seluruh pejabat Kemenko Perekonomian, untuk bersama-sama bekerja sama, bahu-membahu di pemerintahan ini,” ujar Chairul Tanjung dalam acara serah terima jabatan di Jakarta, Senin.

Chairul mengharapkan ada prestasi yang dihasilkan dalam bidang ekonomi di sisa masa kerja Kabinet Indonesia Indonesia II, sekaligus melahirkan kebijakan untuk memberikan pondasi yang baik bagi pemerintahan baru hasil pemilu 2014.

Selain itu, ia mengajak para anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN) untuk tetap terlibat secara efektif dalam sisa pemerintahan, dengan ikut merumuskan kebijakan yang bermanfaat bagi perekonomian nasional.

“Selama ini saya di KEN banyak sekali membahas soal ekonomi, oleh karena itu saya mengajak teman-teman KEN, bukan hanya sekadar membahas tapi bersama-sama untuk mengimplementasi pemikiran yang sama,” ujarnya.

Chairul mengaku ikhlas untuk mengemban amanah ini dan mengharapkan yang terbaik bagi Hatta Rajasa, yang segera maju dalam pemilu presiden untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sementara, Hatta Rajasa mengharapkan Chairul Tanjung dapat langsung beradaptasi dengan tugas barunya, dan meneruskan kebijakan ekonomi yang terbukti telah memberikan manfaat serta kemajuan bagi bangsa.

Namun, ia mengatakan masih ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh Chairul, antara lain menjaga stabilitas harga, menjaga kesinambungan dan kredibilitas fiskal, menjaga angka pertumbuhan pada angka yang memungkinkan dan menjaga neraca transaksi berjalan.

“Selain itu, perlu peningkatan lapangan kerja dan pengurangan kemiskinan, investasi harus dijaga dengan baik, dan koordinasi dengan Bank Indonesia terkait TPID untuk menjaga daya beli masyarakat,” ujar Hatta.

Seusai acara serah terima jabatan, Chairul Tanjung langsung mengadakan rapat koordinasi dalam rangka konsolidasi dengan beberapa menteri bidang ekonomi untuk membahas kondisi perekonomian terkini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here