Home Berita Ekonomi Bruce Tuckman Dipilih Menjadi Kepala Ekonom CFTC

Bruce Tuckman Dipilih Menjadi Kepala Ekonom CFTC

74
0
SHARE

Pada hari ini, J. Christopher Giancarlo selaku Ketua Komisi Perdagangan Komoditas A.S. memilih Bruce Tuckman, seorang ahli ekonomi yang sudah diakui dunia di bidang pasar derivatif modern, menjadi kepala ekonom di agensi tersebut. Giancarlo juga menunjuk kepala ekonom sebelumnya, Sayee Srinivasan, menjadi penasihat khusus.

“”Saya dengan senang hati menyambut kehadiran Bruce dalam Komisi,”” kata Giancarlo. “”Beliau memiliki banyak pengalaman dan keahlian baik dari perspektif akademis maupun industri, yang dapat membantu kami dalam mengendalikan penyeimbangan turunan peraturan pasar dengan kesehatan pasar, semangat serta pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Giancarlo juga mengatakan bahwa “”Saya turut senang Sayee Srinivasan bisa terus bekerja di komisi yang menasihati kantor kami. Sayee memulihkan kapasitas analisa data kuantitatif dan pasar ke kantor pimpinan yang secara historis menjadi ciri pembuatan kebijakan berbasis data serta turunan peraturan pasar yang berbasis di CFTC.

Sementara itu, Tuckman mengatakan “”Ketua Giancarlo memiliki visi yang menarik tentang pembuatan aturan CFTC serta pemantauan risiko bersama para analisis ekonomi berpengalaman serta kinerja empiris. Saya harap bisa bekerja sama dengan ahli ekonomi berpengalaman di kantor ini demi mewujudkan visi tersebut.””

Tuckman mulai memimpin Office of the Chief Economist (OCE) pada 5 September. OCE bertanggung jawab memberi saran pada Komisi serta melakukan penelitian tentang isu-isu kebijakan penting agensi. Selain itu kantor ini juga sangat berperan dalam pelaksanaan aturan pasar keuangan baru dengan keahlian ekonomi serta berbagai pertimbangan biaya-manfaat sebagai dasar peraturan tersebut.

Tuckman bergabung dengan CFTC dari Stern School of Business, New York University sebagai Profesor Keuangan Klinis. Sejumlah karya terbarunya berfokus pada kebijakan pasar keuangan, termasuk peran aturan-aturan turunan pada masa krisis dan pasca krisis. Buku teks utamanya saat ini sudah sampai edisi ketiga. Sebelumnya, ia sempat memimpin dan mengelola divisi layanan utama dan pendapatan tetap di Barclays Capital & Lehman Brothers. Lulusan cum laude Harvard College ini memulai karirnya di Salomon Brothers.

Sementara Srinivasan menjabat kepala ekonomis OCE dari Desember 2013. Ia berperan dalam merancang, menyelesaikan serta menerapkan sejumlah aturan Dodd-Frank, dan melakukan penelitian ekonomi informatif pada pasar AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here