Home Berita Forex BOC Yang Tidak Merubah Tingkat Suku Bunga Di 0,5%

BOC Yang Tidak Merubah Tingkat Suku Bunga Di 0,5%

354
0
SHARE

Kabar terbaru dari negara Kanada, bertepatan dengan yang sudah di perkirakan oleh para analis sebelumnya. Kini pada akhirnya bank sentral Kanada memutuskan untuk mempertahankan tingkat suku bunga sebesar 0,50% berada di dalam rapat kebijakan moneter untuk hari RAbu mala mini (19/10/16). Menanggapi akan keputusan bank sentral tersebut, mereka juga memberikan proyeksi akan ekonomi negaranya untuk masa depan.

BOC yang telah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi disebabkan tingkat ekspor yang rendah dan pengetatan akan kebijakan kredit rumah bisa meredam pasar rumah Kanada. BOC juga menyebutkan peningkatan eskpor akhir-akhir ini masih belum bisa mengimbangi adanya penurunan yang ada di semester pertama. Adapun laju kenaikan ekspor dalam 2 tahun ke depan juga di kirakan berjalan lambat.

Sedangkan dari pengetatan kebijakan kredit perumahan di umumkan oleh pihak otoritas Kanada bakal menekan turun dari PDB riil dengan besaran sampai 0,3% berada di akhir 2018. BOC yang kini mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan PDB riil ada di tahun 2016 menjadi 1,1% dari perkiraan sebelumnya ada di 1,3%.

BOC sendiri juga perkirakan pertumbuhan ekonomi di tahun depan dan tahun 2018 ada sebesar 2,0% dari proyeksi yang ada sebelumnya 2,2% dan 2,1 %.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here