Home Berita Terkini Berlusconi lemahkan euro terhadap dolar

Berlusconi lemahkan euro terhadap dolar

281
0
SHARE

Eurain1Euro jatuh pada sesi Rabu, setelah jajak pendapat menunjukkan koalisi politik mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi membuat kemajuan, menempatkan upaya reformasi saat ini mengandung resiko.

Euro melemah terhadap dolar AS dan diperdagangkan pada level $1,3505, turun dari level perdagangan $1,3581 di akhir sesi Selasa.

Blok politik Berlusconi telah mengkampanyekan untuk memotong pajak, mendirikan sebuah pembalikan reformasi dilembagakan oleh Perdana Menteri saat ini Mario Monti. Situasi fiskal Italia, dan beban utang yang besar, telah sesekali mengguncang pasar dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan kekhawatiran itu muncul kembali minggu ini.

Dalam perdagangan sebelumnya, yen mendekati terendahnya tiga tahun terhadap dolar AS karena ekspektasi bahwa Jepang akan mengikuti kebijakan lebih agresif untuk mengakhiri deflasi memicu gelombang penjualan mata uang.

Terhadap yen Jepang, dolar diperdagangkan pada level 93,41, setelah sebelumnya menyentuh level kenaikan 94,05 – level yang belum terlihat sejak Mei 2010, menurut data FactSet.

Indeks dolar ICE, yang mencatat pergerakan greenback terhadap enam mata uang global utama, naik menjadi 79,766 dari level 79,504 pada penutupan di Amerika Utara pada sesi Selasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here