Home Berita Terkini Bayangan Kurs Dollar terhadap Kurs Rupiah

Bayangan Kurs Dollar terhadap Kurs Rupiah

572
1
SHARE

kurs_dollar_rupiahPergerakan kurs Rupiah pada mata uang kurs Dollar AS di transaksi sore Kamis kemarin lalu ditutup dengan posisi stagnan jika dibandingkan dengan posisi saat pembukaan perdagangan Kamis pagi. Menurut sumber Bloomberg, Rupiah berada pada level Rp12.168 per dolarnya. Sore ini Rupiah masih pada level Rp12.170 per dolarnya.

Menurut sumber dari Yahoo Financer, pergerakan rupiah yang diperdagangkan pada kurs antarbank di Jakarta Kamis sore kemarin ditutup pada angka Rp 12.197 per dolarnya. Menurut JISDOR atau Jakarta Interbank Sport Dollar Rate, kurs Rupiah pada kamis kemarin diperdagangkan pada level Rp 12.161.

Menurut Zulfirman Basir seorang analis dari PT Monex Investindo Futures, jika dilihat menurut fundamental, hasil rapat FOMC yang akan dirilis malam tadi akan memberikan reaksi kepada para pemegang aset atau investor yang cemas menunggu hasil dari kebijakan moneter The Fed. Belum adanya kepastian The Fed akan menaikkan suku bunga menjadi salah satu faktor dari pergerakan Kurs Dollar terhadap Rupiah kali ini.

Saat ini The Fed masih belum kuatir dengan adanya pergerakan yang meningkat dari dollar terhadap mata uang utama lainnya di seluruh dunia. Faktor lain juga menunjukkan bahwa dolar masih dapat terus terapresiasi mengingat adanya ekonomi yang melambat di zona euro dan negara maju lain Jepang sehingga dapat diperkirakan bahwa The Fed akan memulai menaikkan suku bunga pada tahun 2015 nanti. (Kurs Dollar)

Informasi Terkait Kurs Dollar:
informasi mengenai harga dollar amerika terhadapa mata uang lainnya, kurs diupdate setiap hari dan dilengkapi berita seputar pergerakan dolar .. Click Here

1 COMMENT

  1. Pertanyaannya, apakah kurs rupiah dan indeks saham ini masih akan stabil pada tingkat ini saat memasuki tahun 1999? Penghujung tahun 1998, rupiah dan bursa agak pulih. Akan tetapi sebagaimana dikemukakan, persoalan yang dihadapi seseorang atau sebuah negara, harus mulai diselesaikan dari diri sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here