Home Berita Terkini Bank Sentral Irlandia Beri Peringatan Kepada Genworth Consultant

Bank Sentral Irlandia Beri Peringatan Kepada Genworth Consultant

114
0
SHARE

Bank Sentral Irlandia mengeluarkan peringatan kepada perusahaan konsultan Genworth Consultant Group yang berbasis di Amerika Serikat (AS) karena perusahaan tersebut dianggap telah menyalahi aturan dengan menyediakan layanan keuangan untuk penduduk negera tersebut tanpa izin.

Genworth Consultant Group merupakan perusahaan penyedia jasa konsultasi keuangan pada spektrum sektor yang luas termasuk pasar modal, perdagangan berjangka dan energi, sekuritas, merger dan akuisisi. Dan sudah cukup populer dinegara tersebut.

Namun Bank sentral mengklarifikasi jika perusahaan tersebut menawarkan layanan investasi kepada masyarakat Irlandia namun perusahaan tidak diberikan wewenang untuk menyediakan investasi di Irlandia.

Regulator menyampaikan jika hal tersebut merupakan tindakan pidana untuk perusahaan investasi yang beroperasi di Irlandia kecuali jika sudah mendapatkan izin dari  otorisasi dari bank sentral negara tersebut. Hal ini selanjutnya memperingatkan bahwa investor harus menyadari bahwa jika mereka berurusan dengan entitas yang tidak sah. Nantinya mereka tidak akan syarat untuk mendapatkan kompensasi dari skema kompensasi investor.

Bank sentral mendesak siapa pun menawarkan layanan keuangan melalui panggilan atau Email untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mendapatkan kepastian jika entitas yang mereka hadapi berwenang. Selain itu, menyarankan investor untuk menghubungi otoritas jika mereka didekati oleh perusahaan semacam itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here