Home Berita Forex AUD/USD Terangkat Kebijakan Suku Bunga RBA

AUD/USD Terangkat Kebijakan Suku Bunga RBA

660
0
SHARE

Pada perdagangan sebelumnya, sejumlah mata uang di Eropa mengalami pelemahan akibat penguatan dollar terhadap sejumlah mata uang unggulan. Laju pasangan mata uang AUDUSD sempat mengalami pelemahan. Dollar Australia ini sempat melemah dihadapan greenback. AUDUSD sempat melemah hampir selama sepekan dan belum mampu mengungguli dollar AS. hal tersebut karena Aussie masih minim sentimen lokal. Masih belum ada fundamental yang bisa mengangkat AUD untuk perkasa dihadapan dollar AS.

Pasca kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh Bank Sentral Australia (RBA). Membuat laju Dollar Australia kembali perkasa dihadapan sejumalh mata uang termasuk dihadapan Greenback. Setelah kebijakan ini muncul, pasangan mata uang AUDUSD berhasil menguat 0.21% dan berada dilevel 0.7597 dibanding pada perdagangan sebelumnya.

Kebijakan RBA yaitu memutuskan Bank Sentral Australia itu untuk tetap mempertahankan suku bunga di level 1.5%. hal tersebut memberikan dampak positif terhadap laju mata uang AUD. Selain itu, RBA juga sangat optimis dengan kondisi ekonomi Australia yang akan meningkat ditahun ini.

RBA mentargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 3% selama beberapa tahun mendatang dan inflasi naik 2% ditahun 2017 ini. Pelaku pasar sangat optimis RBA akan memangkas suku bunga dalam waktu dekat. Hal ini yang mendorong AUDUSD kembali menguat

Walaupun kebijakan RBA bersifat sementara namun hal ini sudah cukup untuk mengangkat laju AUDUSD. Pelaku pasar saat ini masih fokus terhadap kebijakan The Fed.

Analisa Teknikal

AUDUSD

Harga                    : 0.7594 8 Mar 13:27

Pergerakan         : 900 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Poin               : 0.7564

2nd Support Point           : 0.7541

Pivot Point                          : 0.7598

1st Resistance Point        : 0.7621

2nd Resistance Point      : 0.7655

Indikator Teknikal

Short Term         : 40% Sell

Mid Term            : 25% Buy

Long Term           : 67% Buy

Rekomendasi    : Hold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here