Home Yen Analisa Fundamental- USDJPY Masih Terbawa Tren Penurunan

Analisa Fundamental- USDJPY Masih Terbawa Tren Penurunan

529
0
SHARE

Analisa Fundamental-USDJPY– Pada perdagangan forex hari ini, laju dari pasangan mata uang USDJPY masih akan terus mengikuti tren penurunan yang sempat terjadi di perdagangan sesi sebelumnya. pada hari ini Pasangan mata uang USDJPY di perdagangakan anjlok dan berada pada level 104.28 dan pada perdagangan sebelumnya pasangan mata uang USDJPY di buka pada level 106.00. hingga sesi perdagangan hari ini, USDJPY masih belum ada pergerakan dan cendrung masih terus mengiukuti tren penurunan dari perdagangan sebelumnya. sejak awal pembukaan USDJPY sempat mengalami koreksi naik, karena sempat adanya aksi penembakan yang terjadi terhadap anggota parlemen inggris dan juga adanya aksi demo dari parta buruh yang menyetujui agar inggris keluar brexit dan keluar dari kawasan uni eropa.

Saat ini pasar eropa masih tidak stabil pasca adanya kasus penembakan, sehingga pelaku pasar lebih melihat negatif terhadap keamanan inggris sehingga membuat mata uang Safe haven yen jepang bergerak mengalami pelemahan. Hingga saat ini USDJPY masih terus bergerak menurun mengikuti tren tren sebelumnya. selain itu pemerintah jepang dan Bank Sentral Japan baru saja merilis berita ekonomi yang menyebutkan bahwa BOJ masih akan tetap mempertahankan kebijakan yang sedang berjalan baik itu suku bunga negative -0,1% dan juga stimulus yang sudah di rilis sekitar 80 triliyun yen jpy per tahun.

Hingga saat ini USDJPY masih terus di perdagangkan melemah terhadap dolar, karena dolar As pada sesi sebelumnya sempat mengalami penguatan hal tersebut karena Amerika baru saja merilis data data ekonomi yang membuat pergerakan dolar As semakin menguat terhadap beberapa mata uang unggulan lainnya. dimana hasil data CPI hanya mampu di angka 0.2% lebih kecil dari expektasi pasar yang menaruh angka di 0.3%.

USDJPY

Harga    : 104.40 17 Jun 10:53

Pergerakan         : 15.2 Pips (0.15%)

Pivot

Support : 102.14

Pivot      : 104.60

Resistance          : 107.07

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Sell

Mid Term            : 100% Sell

Long Term           : 100% Sell

Rekomendasi    : 96% Sell

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here