Home Analisa Analisa Fundamental-Poundsterling Mencoba Bangkit Pasca Brexit

Analisa Fundamental-Poundsterling Mencoba Bangkit Pasca Brexit

574
0
SHARE

Analisa Fundamental-GBPUSD- Setelah Putusan Brexit Refrendum inggris di lakukan dan membuat Inggris meninggalkan kawasan uni eropa, hal tersebut sangat berdampak bagi pasar global. Pasca brexit pasar global mengalami pelemahan. Selain itu  adanya kekhawatiran pelaku pasar akan terjadinya krisis ekonomi global membuat kondisi pasar semakin memburuk. Selain itu masih adanya ketakutkan akan adanya negara negara lain yang akan mengikuti jejak inggris semakin membuat kondisi pasar melemah. Pasca brexit, sejumlah mata uang mengalami pelemahan hebat terutama Poundsterling, poundsterling harus anjlok terhadap dolar AS dan juga sejumlah pasangan mata uang lainnya. mata uang ratu Elizabeth tersebut berada di posisi terendah selama 30tahun.

Saat ini Laju Poundsterling masih belum stabil dan masih dalam tekanan pasar namun masih mencoba untuk bangkit. Laju pasangan mata uang GBPUSD terlihat sudah ada kenaikan tipis sekitar 0.38% menjadi 1,339 dolar AS dan menghapus penurunan dari sesi sebelunya. Brexit sangat memberikan dampak yang besar terutama untuk wilayah ekonomi di Eropa. Perlu di ketahui, Londong merupkan salah satu kota penting dalam pasar keuangan eropa dan global, sehingga dengan adanya hal ini membuat ekonomi inggris akan bergerak lebih lambat. Saat ini mata uang inggris sudah mengalami pergerakan, kenaikan yang di dapat pounds berkisar antara 0.30% sampai 0.40%.

Pelaku pasar saat ini masih terus mengikuti dampak brexit dan lebih mengambil aksi melihat dan menunggu. Karena sebagian pelaku pasar lebih banyak yang memilih untuk cari aman. Saat ini laju Pounds sudah positif dan masih mencoba terus bangkit dari tekanan.

Harga    : 1.3397 30 Jun 10:50

Pergerakan         : -29.3 Pips (-0.22%)

Pivot

Support : 1.3170

Pivot      : 1.3415

Resistance          : 1.3661

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Sell

Mid Term            : 100% Sell

Long Term           : 33% Sell

Rekomendasi    : 80% Sell

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here