Home Berita Ekonomi Analisa Fundamental- Pasca Rilis Data Bisnis Australia, AUDUSD Kembali Melemah

Analisa Fundamental- Pasca Rilis Data Bisnis Australia, AUDUSD Kembali Melemah

542
0
SHARE

Analisa Fundamental-AUDUSD- Pada pembukaan perdagangan hari Ini, pasangan mata uang AUDUSD di buka melemah -0.16% ke level 0.7346. melemahnya Dolar Aussie ini melanjutkan pelemahan dari sesi perdagangan sebelumnya. Pada perdagangan sebelumnya dollar australia sempat melamah terhadap dollar As karena sentimen dari the fed yang akan menunda kenaikan suku bunga acuan pada bulan ini. hal ini berimbas kepada dollar as yang menguat dan melemahkan dollar australia. Saat ini laju pasangan mata uang AUDUSD kembali melemah karena pasca rilis berita data bisnis Australia yang anjlok sekitar 1.0% dari bulan sebelumnya di level 8.5%. hal tersebut memberikan tekanan bagi Australia.

Selama kurun waktu bulan Mei. Sentimen bisnis di wilayah australia mengalami penurunan sehingga berimbas terhadap pergerakan mata uangnya. Melemah nya dolar Australia karena pernyataan Yang sudah di rilis oleh Bank Australia yang menyampaikan bahwa kepercayaan bisnis dari para investor di australia mengalami penurunan. Hingga siang ini laju pasangan mata uang AUDUSD melemah dan memaksa berada pada level 0.7386. selain itu pelemahan AUDUSD di picu juga leh data CPI tiongkok yang meningkat dan juga data produksi di tiongkok yang mengalami peningkatan sekitar 5.9% sehingga hal ini menjadi pemicu melemahnya dolar Australia terhadap beberapa mata uang lainnya.

Memasuki data ekonomi bulan juni, Australia menjadi khawatir karena saat ini masih sedikit sentimen positif yang bisa mengangkat dolar Aussie. Selain itu kondisi ekonomi dan keuangan di wilayah australia hampir 2 bulan masih belum stabil karena terbawa oleh kepercayaan konsumen saat suku bunga di potong untuk pertama kalinya dalam satu tahun. Sehingga menurunkan kepercayaan pelaku pasar dan berdampak terhadap data ekonomi dan keuangan di wilayah Australia

Support                : 0.7381, 0.7374, 0.7358

Resisten               : 0.7399, 0.7409, 0.7423

Harga                    : 0.7371 15 Jun 10:30

Pergerakan         : 13.8 Pips (0.19%)

Pivot

Support                : 0.7290

Pivot                      : 0.7364

Resistance          : 0.7438

Indikator Teknikal

Short Term         : Hold

Mid Term            : 75% Sell

Long Term           : Hold

Rekomendasi    : 24% Sell

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here