Home Berita Forex Analisa Fundamental – Lemahnya Minyak, Membuat Loonie Terkerek Naik

Analisa Fundamental – Lemahnya Minyak, Membuat Loonie Terkerek Naik

332
0
SHARE

Menjadi suatu kabar baik untuk Dollar AS yang kini semakin menguat harganya. Mata uang Loonie dollar tersebut diperdagangkan menguat berada di sesi perdagangan hari Selasa ini, seiring dari pergerakan pada harga minyak mentah dunia turun dari tingkat tinggi yang baru saja di capainya. Penurunan ini disebabkan menanggapi laporan terbaru dari OPEC tentang produksi output minyaknya.

Pergerakan Loonie yang berada di bawah tekanan setelah dari laporan IEA yang melaporkan bahwa produksi OPEC berada di tingkat tertingginya untuk bulan September. Dari laporan tersebut langsung di tanggapi dengan meredam rally harga minyak dan membuat permintaan mata uang negara eksportir seperti Kanada terkikis permintaanya.

Sedangkan dari Greenback yang kini kembali mendapatkan dukungan berasal dari outlook suku bunga ASm dan beberapa pelaku pasar memberikan penilaian bahwa data terbaru tenaga kerja di hari Jumat lalu tidak akan menghalangi untuk bank sentral AS menaikkan suku bunga di bulan Desember nanti.

Berada di mala mini, pergerakan dari USDCAD yang terpantau ada di kisaran $1.3245, berhasil menguat sebesar 0,53% dari harga penutupan di sesi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here