Home Berita Forex Analisa Fundamental – Laporan CPI Jepang Terbaru Melukai Yen

Analisa Fundamental – Laporan CPI Jepang Terbaru Melukai Yen

482
0
SHARE

Berita terbaru dari Jepang, dimana angka inflasi berada di bulan Agustus mengalami penurunan dan ini menjadi penurunan selama enam bulan secara berturut-turut, sekaligus memberikan tantangan kepada bank sentral Jepang (BOJ) untuk mengucurkan stimulus tambahan.

Adapun pengeluaran rumah tangga kini telah mendapatkan penurunan sebesar 4,6% dibandingkan bulan yang sama pada tahun lalu. Laporan tersebut lebih besar di bandingkan dengan perkiraan ekonom yang telah mengharapkan adanya penurunan 2,5%.  Dari itu semua juga memberikan tekanan untuk konsumsi sektor swasta.

Akan tetapi dari kenaikan produksi berasal dari beberapa pabrik Jepang telah memberikan sinar terang untuk ekonomi negara sakura tersebut.

Data konsumsi yang mendapatkan pelemahan bisa menyita fokus terbaru untuk bank sentral Jepang, dimana untuk pekan lalu mereka telah mengalihkan stimulus mereka. Dari rencana semula yang mengucurkan stimulus 80 triliun Yen per tahun menjadi stimulus bunga jangka pendek dan panjang.

Maka dengan ini perlu sekali di tekankan bahwa pemerintah Perdana Menteri Shinzo Abe bakal mengisi kekosongan dengan menetapkan rencana pertumbuhan ekonomi yang solid dan reformasi structural berada di atas stimulus 28 triliun yen bakal di kucurkan untuk akhir tahun ini. Dari data terbaru ini memberikan sedikit tekanan untuk Yen yang telah berkinerja bertahan melawan rivalnya Dollar AS. Sedangkan dollar AS masih dalam momentum penguatan melawan mata uang Sakura tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here