Home Analisa Analis Morgan Stanley Pasang Sell untuk Aussie

Analis Morgan Stanley Pasang Sell untuk Aussie

421
0
SHARE

Pergerakan pasangan mata uang AUD/USD pada sesi perdagangan hari ini, Rabu (4/1/2017) pagi tadi masih cukup bagus untuk bull AUD. Walau begitu, DailyFX mengatakan bila Australia Dolar masih berkemungkinan tertekan oleh penguatan pasangannya USD. Data Konsumen Negara China yang telah menjadi patner dagang Australia yang telah dilaporkan cukup cerah bulan Desember lalu masih belum cukup mampu menjamin kenaikkan Dolar Australia. Price Managers’ Indeks Manufaktur Caixin kemarin juga dirilis sangat memuaskan.

Westpac MNI (Indeks Sentimen Konsumen) telah melaporkan kenaikkan ke angka 116.6 untuk bulan Desember lalu, Naik dari yang sebelumnya pada angka 114.9. Sentimen Konsumen Aussie pada bulan November 2016 adalah yang terlemah sejak Agustus.

Analis DailyFX mengatakan penguatan AUD pada perdagangan hari ini lebih disebabkan adanya kemunduran dolar Amerika karena laporan data manufaktur Amerika Serikat versi ISM kemarin malam. AUD/USD saat berita ini ditulis telah diperdagangkan pada harga 0.7240. dan terhadap mata uang New Zealand Dolar AUD mengalami penurunan, diperdangangkan pada angka 1.0473 masih di level tingginya.

Seorang analis Morgan Stanley menganalisa bahwa tahun lalu AUD sering terlihat sebagai mata uang utama dunia yang disarankan untuk Sell. Dan di awal tahun baru 2017 ini juga, perbedaan sovereign yield antara AUD dan USD mencapai level terendah dalam sejarah. Oleh sebab itulah, dolar Australia digolongkan menjadi mata uang yang Less yieldding. Dominasi dari USD mencegah AUD mengambil banyak keuntungan dari harga komoditas yang mengalami kenaikkan. Dari sinilah analisa Morgan Stanley menjelaskan masih akan tetap dalam posisi Sell untuk AUD/USD, AUD/NZD dan AUD/CAD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here