Home Perbankan Ada Tambahan 3 Bank Lagi Yang Siap Hadirkan Uang Elektronik

Ada Tambahan 3 Bank Lagi Yang Siap Hadirkan Uang Elektronik

138
0
SHARE

Pemerintah sebelumnya mengeluarkan kebijakan prihal gerakan nontunai yang dilakukan dalam setiap transaksi di Jalan Tol. Nantinya dalam setiap transaksi akan menggunakan uang elektronik dan tidak lagi menggunakan uang tunai. Bank Indonesia (BI) menyebutkan penerapan sistem uang elektronik dijalan tol secara nasional sudah mencapai 88%.

Dalam memperlancar kebijakan tersebut, saat ini sudah ada lima bank yang menjadi rekanan dari pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Ke lima bank tersebut yang sudah mendapatkan izin untuk menerbitkan uang elektronik. Ke lima bank itu adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Bank Central Asia Tbk,.

BI menyebutkan nanti pada Desember akan ada tambahan tiga bank lagi yang akan berpartisipasi dan setuju untuk menerbitkan uang elektronik. Ke tiga bank tersebut antara lain , Bank Mega, NOBU Bank, dan Bank DKI.

Dengan adanya tambahan bank yang menerbitkan uang elektronik di jalan tol, tentu pilihan masyarakat akan semakin banyak dan menarik. Dan ini menjadi salah satu dukungan Bank Indonesia dalam menjalankan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT).

Nantinya uang elektronik yang diterbitkan oleh ke tiga bank tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here